Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Melalui Internet Banking Mandiri

Baca Juga Artikel Menarik Lainya

Cara pembayaran tagihan listrik Pascabayar melalui internet banking mandiri,- Kehadiran internet banking membawa banyak perubahan serta manfaat untuk kita semua. Internet banking mandiri bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan sehari hari seperti pembayaran berbagai tagihan, pembelian token listrik, pembelian pulsa, transfer uang, cek saldo rekening dan cek mutasi transfer.

masukan-userid-dan-pin-internet-banking-lalu-kirim

Nah kali ini admin ingin menjelaskan bagaimana cara menggunakan internet banking mandiri untuk bayar listrik bulanan. Salah satu syarat menggunakan internet banking tentunya kamu telah mempunyai userID, password internet banking serta keyMandiri (Token). Cara mendapatkan userID internet banking mandiri, cara mendapatkan password internet banking mandiri dan cara memiliki keymandiri (token internet banking mandiri) tentunya dengan melakukan pendaftaran internet banking di bank mandiri.

Ikuti langkah-langkah cek tagihan listrik bulanan melalui internet banking mandiri berikut ini. Kamu juga dapat lansung membayar tagihan listrik bulanan setelah mengetahui jumlah pembayaran listrik.

Cara cek tagihan listrik pascabayar melalui internet banking mandiri

  • Buka website internet banking mandiri disini
  • Masukan userID dan PIN Internet Banking Mandiri kamu, lalu klik "kirim"
  • Setelah login ke akun internet banking mandiri, silahkan pilih menu "Bayar"
  • Lalu pilih sub menu "Listrik/Gas"
  • Setelah itu pilih Daftar Nomor Rekening yang digunakan untuk pembayaran listrik pascabayar
  • Pilih penyedia layanan " PLN"

cara-cek-tagihan-listrik-pascabayar-melalui-internet-banking-mandiri

  • Masukan Nomor Pelanggan /ID pelanggan /Nomor Meteran Listrik
  • Jika sudah klik"Lanjutkan"

Setelah mengisi semua data-data pada laman tersebut, lalu klik lanjutkan. Kamu akan melihat detail tagihan listrik pascabayar. Sampai pada tahap ini kita telah berhasil mengecek tagihan listrik bulanan melalui internet banking. Apabila kamu ingin lansung bayar tagihan listrik pascabayar masukan keymandiri.

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Melalui Internet Banking Mandiri

Sampai pada langkah terakhir cek tagihanl listrik seperti pada langkah diatas, kamu bisa lansung membayar. Tapi, jika kamu telah logout dari internet banking. Maka diharuskan untuk login kembali ke laman internet banking mandiri seperti berikut

Cara-Bayar-Tagihan-Listrik-Pascabayar-Melalui-Internet-Banking-Mandiri

  • Login internet banking mandiri
  • Masukan userID dan PIN internet banking kamu
  • Pilih menu "Bayar"
  • Pilih sub menu "Listrik/Gas"
  • Lalu isi data data seperti
  1.  pilih nomor rekening yang digunakan untuk pembayaran listrik bulanan
  2. Masukan nomor ID pelanggan/ID meteran
  3. Pilih penyedia layanan (PLN)
  4. Klik "Lanjutkan"
  5. Detail tagihan listrik pascabayar terlihat pada layar
Setelah itu ambil keymandiri kamu dan masukan pin keymandiri. Lalu tekan Appli 1 pada keymandiri seperti yang diminta pada laman internet banking mandiri. Kemudian masukan kode yang tertera di laman internet banking ke keymandiri kamu. Muncul kembali kode dari keymandiri, kode tersebut masukan lagi ke laman internet banking. Selanjutnya klik "Kirim" untuk melanjutkan pembayaran listrik pascabayar.

Tunggu hingga proses pembayaran tagihan listrik pascabayar selesai. Silahkan cetak atau foto bukti pembayaran tagihan listrik bulanan. Pastikan data data sudah benar dan saldo tabungan kamu mencukupi agar tidak gagal bayar tagihan listrik pascabayar melalui internet banking.

0 Response to "Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Melalui Internet Banking Mandiri"

Post a Comment