Cara mengecek iuran atau Tagihan Bpjs kesehatan yang sudah dibayar

Baca Juga Artikel Menarik Lainya

Bagaimana cara cek tagihan BPJS. Cara cek jumlah tagihan BPJS bisa secara online dan bisa juga secara Offline. Cara Bayar tagihan BPJS bisa kamu bayar melalui aplikasi, Bayar Iuran BPJS bisa dibayar melalui Bank, Atm, Kantor POS serta layanan lainya yang telah menyediakan pembayaran iuran BPJS. Yang pastinya saat ini jika kamu ingin membayar iuran Bpjs tidak sulit, karena telah banyak layanan yang menyediakan pembayaran yang dapat mempermudah kamu untuk bisa bayar iuran BPJS tepat waktu, hindari keterlambatan dalam membayar iuran supaya kamu tidak dikenakan denda atas keterlambatan tersebut.

Cara-mengecek-iuran-atau-Tagihan-Bpjs-kesehatan-yang-sudah-dibayar-atau-belum-terbayar


Terkadang setelah melakukan pembayaran kita sering lupa, kemudian mencoba berfikir kembali apakah iuran Bpjs telah dibayar atau belum, apakah tagihan Bpjs bulan ini sudah terbayar atau belum. Nah untuk mengatasi hal tersebut supaya kamu bisa memastikan bahwa iuran Bpjs telah benar benar kamu bayar, bisa melakukan pengecekan ulang mengenai cara mengecek iuran atau tagihan Bpjs apakah sudah dibayar atau belum dibayar. Ikuti langkah langkah berikut ini untuk melihat atau memastikan apakah Tagihan Bpjs telah dibayar atau belum.

Cara Cek Iuran BPJS telah dibayar atau belum Menggunakan Smartphone

Untuk dapat melihat tagihan menggunakan Smartphone, sebaiknya kamu download dulu aplikasi Bpjs kesehatan yaitu JKN Mobile yang ada di Google Play. Download dan install Aplikasi JKN Mobile tersebut supaya kamu bisa menggunakan aplikasi Jkn untuk mengetahui informasi iuran tagihan Bpjs yang telah dibayarkan atau belum dibayar.

  • Bagi kamu peserta baru, sebaiknya ikuti petunjuk dengan " Pendaftaran Peserta baru"  jika kamu belum mempunyai kartu JKN atau kartu KIS
  • Namun bagi kamu yang telah mempunyai kartu JKN atau kartu KIS lansung saja pilih menu " Pendaftaran Menggunakan Mobile" untuk membuat akun pada Aplikasi ini
  • Hal ini juga dapat kamu ketahui apakah peserta masih aktif atau sudah tidak aktif lagi
  • Jika pengguna baru saja mendaftar, maka akan terlihat notifikasi"  Penangguhan Pembayaran "
  • Jika peserta telah melakukan pembayaran Bpjs atau peserta telah membayar iuran maka Status akan menjadi " Aktif"


Cara cek iuran BPJS telah dibayar atau belum langkah kedua bisa kamu gunakan layanan Webiste, ya kamu juga mengecek pembayaran Bpjs yang sudah atau belum dibayar, bagaimana cara cek iuran Bpjs melalui webiste.


  • Cara cek iuran Bpjs melalui Website Resmi Bpjs silahkan kamu buka atau akses situs berikut ini" https://bpjs-kesehatan.go.id
  • Kamu bisa menggunakan layanan website bpjs baik peserta pribadi maupun peserta yang biaya di tanggung oleh perusahaan bisa melakukan cek iuran melalui website tersebut
  • Silahkan kamu buka situs diatas supaya halaman situs bpjs terbuka untuk melihat iuran atau tagihan Bpjs
  • Pada laman utama silahkan kamu pilih atau tekan menu " Cek Iuran Bpjs Kesehatan"
  • Maka kamu akan diminta untuk mengisi dua kolom yaitu
  1. Nomor kartu 
  2. tanggal lahir
  • Kemudian silahkan kamu ketik Validasi selanjutnya pilih " Cek " Maka rincian pembayaran iuran Bpjs kamu akan muncul dilayar, informasi tersebut meliputi pembayaran yang telah lunas ( telah dibayar) dan tagihan iuran yang belum dibayar.


Nah itulah cara mengecek iuran Bpjs atau tagihan Bpjs kesehatan yang belum terbayar dan cara melihat iuran yang sudah dibayar, untuk informasi lengkap silahkan datang lansung ke kantor Bpjs supaya mendapatkan informasi yang akurat,admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

0 Response to "Cara mengecek iuran atau Tagihan Bpjs kesehatan yang sudah dibayar"

Post a Comment