cara cek tagihan kartu kredit bni supaya Tidak Telat Bayar Tagihan

Baca Juga Artikel Menarik Lainya

Mempunyai kartu kredit adalah sebuah kebanggan tersendiri, kenapa demikian. Ada juga sebagian orang yang sangat mendapatkan dan menginginkan untuk bisa mempunyai kartu kredit, namun belum diterima juga pengajuan permintaan untuk mendapatkan kartu kredit, bisa jadi disebabkan oleh syarat pembuatan kartu kredit belum lengkap. Masing masing perusahaan atau bank yang akan mengeluarkan kartu kredit tentunya mempunyai syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Nah bagi kamu yang akan membuat kartu kredit sebaiknya ketahui dulu apa saja syarat syarat membuat kartu kredit, apa saja syarat dan ketentuan. Sehingga dengan mengetahui syarat pembuatan kartu kredit maka akan mempermudah kamu untuk mengajukan permintaan pembuatan kartu kredit karena telah dilengkapi semua syarat syarat nya.

Memiliki kartu kredit tentunya kamu tidak perlu repot repot lagi untuk membawa uang cash untuk belanja, baik belanja online maupun belanja offline. Karena saat ini telah banyak perusahaan yang menyediakan pembayaran dengan metode kartu kredit tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.Beruntung lah bagi kamu yang telah mempunyai kartu kredit, namun sayang nya masih banyak pengguna kartu kredit yang masih telat membayar tagihan kartu kredit, dan bahkan sampai menunggak pembayaran kartu kredit berbulan bulan. Jika kejadian seperti ini tentunya pengguna atau pemilik kartu kredit itu senditi yang akan rugi.Kenapa demikian, yang pertama pasti nya nama pemilik kartu kredit akan menjadi buruk karena sering terlambat membayar tagihan, kemudian pihak yang mengeluarkan kartu kredit ( Pihak Bank) pasti nya akan terus menghubungi pemilik kartu kredit untuk melakukan pembayaran tagihan kartu kredit serta membayar denda atas keterlambatan.

Supaya pemilik kartu kredit tidak terlambat membayar tagihan, ada baik nya kamu cek jumlah tagihan supaya kamu tahu berapa uang yang akan kamu keluar kan untuk pembayaran tagihan khusus nya kartu kredit, dengan demikian kamu bisa memisahkan mana uang belanja atau uang keperluan sehari hari, mana uang untuk pembayaran tagihan kartu kredit. Dalam ulasan ini admin akan menjelaskan cara cek jumlah tagihan kartu kredit BNI.



Cara Cek jumlah tagihan kartu Kredit BNI ikuti langkah langkah berikut ini


1.Gunakan kode *141# untuk mengetahui jumlah tagihan kartu kredit BNI

  • Kode *141# adalah kode untuk mendapatkan informasi kartu kredit, kamu bisa menggunakan atau mengakses kode *141# dari semua kartu prabayar atau semua operator tentunya
  • Kemudian setelah kamu menekan kode *141# kemudian ok
  • Maka akan muncul pilihan lagi, lanjut pilih 1.BNI dan kirim kembali
  • setelah itu, pilih kembali No.1 Inquiry, kemudian kirim lagi
  • Pilih No.4 Kartu kredit BNI dan kirim lagi
  • Lanjut masukan Nomor kartu kredit BNI, kemudian kirim lagi
  • Tunggu Informasi selanjut nya untuk mendapatkan jumlah tagihan kartu kredit


2.Cara mengetahui jumlah tagihan kartu kredit BNI melalui SMS



Selain menggunakan kode *141#, kamu juga bisa menggunakan SMS untuk mengetahui jumlah tgaihan kartu kredit BNI. Namun kamu perlu mendaftar kan dulu nomor yang kamu gunakan melalui ATM atau registrasi dengan cara berikut ini

  • Kunjungi lokasi mesin ATM BNI terdekat
  • kemudian masukan kartu ATM dan PIN ATM BNI
  • Lanjut pilih Registrasi E-Channel
  • Kemudian pilih SMS Banking
  • Masukan Nomor Smartphone yang kamu pakai untuk dapat digunakan cek tagihan kartu kredit nanti nya setelah berhasil registrasi di ATM
  • Kemudian masukan PIN BNI SMS Banking sebanyak 6 x
  • Tunggu sampai proses registasi berhasil dan dapatkan Struk tanda berhasil mendaftarkan nomor di ATM
  • Kamu akan menerima SMS dari 3346 karena telah berhasil melakukan registrasi Nomor Smartphone di ATM

Nah selain melakukan registrasi di ATM, kamu juga bisa melakukan registrasi Nomor HP lansung di kantor Cabang BNI terdekat, dengan membawa identitas diri seperti KTP, SIM, atau Passpor. Bawa juga buku tabungan dan kartu ATM BNI. Tunggu sampai proses registrasi nomor HP berhasil. Nah setelah pendaftaran nomor HP kamu berhasil, maka kamu sudah bisa cek tagihan kartu kredit melalui SMS dengan cara berikut ini:


(Visa /Master/JCB(Spasi)TAG(Spasi)4 digit kartu kredit, contoh" VISA TAG 1212 kemudian kirim ke 3346


Nah itulah cara cek jumlah tagihan melalui SMS. Apakah ada cara lain yang bisa digunakan untuk cek tagihan kartu kredit BNI, ya tentu nya ada. Kamu bisa menghubungi Call Center untuk mendapatkan informasi seputar kartu kredit atau berapa jumlah tagihan kartu kredit yang akan kamu bayar nanti nya. Silahkan Hubungi BNI Call di layanan berikut ini

1500046

Nah dengan menghubungi BNI Call kamu akan mendapatkan informasi lengkap seputar produk BNI atau produk kartu kredit. Kemudian ada juga cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan informasi berapa jumlah tagihan kartu kredit yang akan kamu bayar, gunakan  E-Billing. 

E-Billing merupakan Fasilitas dari BNI untuk mendapatkan informasi kartu kredit terutama jumlah tagihan kartu kredit. Dengan menggunakan E-Billing ini maka kamu akan mendapatkan informasi seputar kartu kredit BNI, terutama jumlah tagihan kartu kredit BNI melalui Email (Alamat email yang telah di daftarkan terlebih dahulu) informasi tagihan akan kamu terima lansung dari:

billing@bni.co.id


Setiap pengguna atau pemegang kartu kredit BNI hanya bisa mendaftarkan satu alamat email saja yang digunakan untuk E-Billing BNI. Jika kamu mendaftarkan diri dengan alamat email yang berbeda dua kali, maka alamat email yang akan digunakan adalah alamat email yang terakhir. 

cara-cek-tagihan-kartu-kredit-bni-supaya-Tidak-Telat-Bayar-Tagihan



Cek jumlah tagihan kartu kredit secara berkala tentunya kamu akan mendapatkan informasi yang jelas dan bisa membantu kamu untuk bisa mengetahui berapa jumlah tagihan yang akan dibayarkan pada tanggal yang telah di tentukan, selain itu manfaat dari cek jumlah tagihan kartu kredit dapat membantu kamu untuk terhindari dari keterlambatan dalam  membayar tagihan, usahakan untuk membayar tagihan tepat waktu supaya kamu tidak dikenakan denda atas keterlambatan bayar tagihan kartu kredit. Jika kamu menunggak bayar tagihan tentunya jumlah pembayaran tagihan kartu kredit akan banyak, maka jika jumlah pembayaran tagihan kartu kredit mulai banyak. Maka kamu akan merasa berat lagi untuk membayar nya, oleh karena itu admin sarankan supaya bisa membayar tagihan kartu kredit tepat waktu.

Nah untuk informasi lengkpa dan lebih jelasnya sebaik nya lansung datang ke kantor BNI atau menghubungi Call Center BNI di layanan 1500046. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

0 Response to "cara cek tagihan kartu kredit bni supaya Tidak Telat Bayar Tagihan"

Post a Comment