Cara Mudah membayar Angsuran Tagihan Bulanan

Baca Juga Artikel Menarik Lainya

Saat ini untuk mendapatkan pinjaman atau mengajukan pinjaman tentunya sangat mudah dan tidak sulit, karena sudah banyak perusahaan atau layanan jasa keuangan yang siap meminjamkan kamu pinjaman uang, jika kita lihat dari beberapa aplikasi saja sudah banyak yang menawarkan pinjaman uang. Namun yang perlu kamu ketahui jika ingin mengajukan pinjaman tentu nya harus dipastikan dulu keberadaan tempat, lokasi atau perusahaan yang akan kamu jadikan sebagai tempat untuk mengajukan pinjaman, cari tahu terlebih dahulu mengenai perusahaan yang menyediakan layanan pinjaman tersebut ( Hati hari tentu nya lebih baik untuk kebaikan kita juga ). Nah setelah kamu mendapatkan tempat untuk mengajukan pinjaman ataupun mengajukan krdeit, maka kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan yang akan kamu jalani selama kamu aktif dalam pinjaman tersebut, misal nya ketentuan dalam segi pembayaran, berapa jumlah pembayaran angsuran yang akan kamu transfer atau bayar setiap bulan.



Cara-Mudah-membayar-Angsuran-Tagihan-Bulanan


Pembayaran dilakukan pada tanggal berapa, kemudian tanggal jatuh tempo pembayaran juga harus kamu ketahui, selanjut nya ketahui juga berapa lama kamu akan menjalani pembayaran angsuran pinjaman tersebut ( 6 bulan, 12 bulan, 36 bulan ) dan lain nya. Jika kamu sudah mengetahui jumlah pembayaran angsuran setiap bulan nya, kemudian kamu juga sudah mengetahui berapa lama kamu menjalani proses pembayaran angsuran, maka kamu bisa menghitung total tersebut, kemudian kamu bisa perhitungan dengan jumlah pinjaman kamu, jika kamu rasa tidak terlalu jauh atau besar dari total pembayaran, jika kamu sanggup maka kamu bisa melanjut kan untuk melakukan pinjaman ( sebaiknya kamu sudah memperhitungan dengan uang pemasukan dengan uang pengeluaran )

Lakukan pembayaran angsuran pinjaman tepat waktu, kenapa demikian. Pinjaman tentunya sama dengan hutang, jika kamu bisa bayar hutang tepat waktu, maka pihak yang meminjam kan tidak akan terus meminta atau bertanya kapan pinjaman akan dibayar, namun jika kamu telat membayar pinjaman dan bahkan sampai menunggak bayar angsuran pinjaman, maka kamu tidak akan merasa tenang, karena kamu akan selalu ditagih oleh pihak yang meminjamkan. Selain itu kamu juga akan mendapatkan denda atas keterlambatan membayar angsuran pinjaman, oleh karena itu admin sarankan agar bisa membayar angsuran pinjaman tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo. 

Nah, untuk metode pembayaran angsuran tagihan yang mudah saat ini sudah banyak layanan yang menyediakan pembayaran, misal nya kamu bisa membayar tagihan melalui ATM dari berbagai Bank yang ada di Indonesia, kamu juga bisa membayar angsuran Pinjaman melalui Kantor POS, bayar angsuran tagihan juga bisa kamu bayar menggunakan Internet Banking dari berbagai Bank. Kamu juga bisa bayar angsuran pinjaman melalui Teller Bank, bayar angsuran tagihan pinjaman melalui Saldo Gopay serta bayar angsuran pinjaman dengan datang lansung ke tempat kamu meminjam.

1. Cara Bayar Pinjaman Melalui Anjungan Tunai Mandiri

Jika Rekening yang kamu miliki berbeda dengan rekening tujuan, maka kamu akan memilih ATM yang berlogo Prima ataupun ATM Bersama,dengan begitu kamu akan tetap bisa membayar angsuran pinjaman melalui ATM.


  • Cari ATM terdekat lokasi kamu
  • kemudian masukan kartu ATM dan PIN ATM
  • Setelah masuk ke menu, maka pilihlah menu Transfer antar bank
  • Pilih Kode Bank Tujuan
  • Kemudian masukan Kode Bank serta 16 Digit Nomor Virtual Account kamu (Nomor Kontrak )
  • Masukan jumlah pembayaran sesuai dengan jumlah angsuran pinjaman setiap bulan nya, pastikan memasukan jumlah tidak salah
  • Pastikan kamu memasukan jumlah pembayaran angsuran yang benar dan nomor rekening tujuan benar
  • Kemudian tekan YA atau BENAR
  • Jika semua sudah cocok maka kamu bisa lansung transfer
  • Kemudian cetak struk transfer sebagai bukti pembayaran angsuran sah


Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat lansung datang ketempat kamu meminjam mengenai metode pembayaran apa saja yang bisa dilakukan.  Nah itulah yang bisa admin sajikan dalam ulasan artikel singkat ini, semoga dengan ada nya ulasan singkat ini bisa membantu kamu yang ingin membayar angsuran pinjaman namun belum tahu cara membayar angsuran tagihan. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

0 Response to "Cara Mudah membayar Angsuran Tagihan Bulanan"

Post a Comment